Daihatsu Komitmen Dukung Bulutangkis Lewat Indonesia Masters 2021


Jakarta - Daihatsu berperan aktif dalam melakukan berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan empat pilarnya masing-masing yaitu Pintar, Sehat, Sejahtera dan Hijau bersama Daihatsu.

Mengambil momentum salah satu pameran otomotif terbesar yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, perseroan berkomitmen mendukung olahraga bulutangkis di Indonesia, yang juga sejalan dengan salah satu pilar CSR Daihatsu yakni Sehat Bersama Daihatsu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia), seluruh masyarakat serta para pemangku kepentingan atas komitmen besarnya dalam penyelenggaraan turnamen ini. Kami berharap turnamen ini dapat memberikan kesuksesan terbaik kepada para pemain Daihatsu Indonesia Masters 2021,” kata Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Eko Priyanto dalam keterangannya, Selasa (16/11).

Dijelaskan, terdapat dua alasan utama Daihatsu memilih olahraga ini yaitu bulutangkis merupakan salah satu cabang olah raga yang sangat populer dan disukai masyarakat Indonesia, serta melahirkan banyak juara dunia yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

Adapun turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021 mengalami peningkatan level menjadi BWF World Tour Super 750, dari yang sebelumnya BWF World Tour Super 500.

Turnamen yang menyediakan hadiah total US$600 ribu atau setara hampir Rp8,5 miliar akan berlangsung dalam sistem bubble (gelembung) dan tanpa dihadiri penonton mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir.

Sebagaimana diketahui, secara global Daihatsu konsisten memberikan dukungan pada olahraga bulutangkis di tiga negara beserta masing-masing aktvitasnya seperti di Jepang melalui Daihatsu Yonex Japan Open, Japan PARA-Badminton International, di Indonesia melalui Daihatsu Indonesia Masters, Daihatsu Astec Open, dan Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center dan di Malaysia Perodua Malaysia Masters.


Penulis : Indra

Editor : Irwen


Berita Populer


Kategori Berita