Inovasi Berbasis Digital Dorong Percepatan Pertumbuhan Investasi Syariah


Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin menilai pemanfaatan teknologi digital menjadi salah satu peluang sekaligus tantangan bagi kemajuan ekonomi dan keuangan syariah ke depan.

"Inovasi berbasis digital dan perluasan digitalisasi layanan yang terintegrasi ke berbagai sektor menjadi kebutuhan yang mendesak saat ini, tidak hanya untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat, tapi juga meningkatkan percepatan pertumbuhan investasi syariah," katanya pada pembukaan Sharia Investment Week (SIW) 2021 secara virtual di Jakarta, Kamis (11/11).

Menurut Wakil Presiden, pengembangan teknologi digital juga harus didukung oleh kualitas sumber daya manusia yang adaptif, mandiri produktif serta berdaya saing.

"Saya berharap seluruh pihak dapat terus berkontribusi dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah khususnya pasar modal syariah,” ujarnya.

Adapun SIW 2021 akan diselenggarakan selama 3 hari pada 11 hingga 13 November 2021. Acara ini merupakan bagian dari Peringatan 44 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia.

SIW 2021 yang ditargetkan dihadiri oleh kurang lebih 10 ribu peserta ini, juga menjadi ajang silaturahmi bagi para stakeholders di pasar modal syariah serta penguatan branding dari pasar modal syariah Indonesia sebagai salah satu motor penggerak dari pasar modal guna mendukung pemulihan ekonomi nasional.

 


Penulis : Irwen


Berita Populer


Kategori Berita