Perkemahan Sabuk dan Jalan ke-5 dibuka di Nanning, Guangxi


AsiaNet 93006

Nanning, China, 12 November 2021 (ANTARA/Xinhua-AsiaNet) - Pada tanggal 9 November, Perkemahan Pengajar Remaja Sabuk dan Jalan dan Lokakarya Guru ke-5 dimulai di Nanning. Acara ini disponsori bersama oleh Asosiasi Sains dan Teknologi China, Kementerian Sains dan Teknologi Republik Rakyat China, Pemerintah Rakyat Kota Chongqing dan Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Sains dan Teknologi Daerah Otonomi Guangxi Zhuang dan dilaksanakan oleh Museum Sains dan Teknologi Guangxi.

Acara yang diluncurkan pada September tahun ini dan akan berlangsung hingga akhir November, menampilkan kombinasi aktivitas online dan offline. Platform online memperkenalkan "Remaja Sabuk dan Jalan di Kelas yang Sama", menyatukan sepuluh ruang kelas sains dan teknologi dan para ahli dari sembilan negara. Profesor David, seorang ahli mempopulerkan sains, melakukan pertunjukan sains secara online dan memelopori pendekatan baru untuk pendidikan sains di negara-negara di sepanjang Sabuk dan Jalan, yang telah diterima dengan baik oleh para pakar pendidikan dari berbagai negara. Acara ini juga menampilkan kegiatan online "Dialog dengan para Ilmuwan" dan menyediakan lebih dari seratus kursus sains dan teknologi serta materi mempopulerkan sains seperti "Space Maker", "Karbon Rendah dan Hemat Energi", "Gambaran Ilmu". Universitas Guangxi dan Sekolah Menengah No.3 Nanning mengadakan pertunjukan langsung online untuk menampilkan bola bordir Guangxi, tarian Zhuang, lanskap Guilin, dan tempat-tempat indah lainnya melalui video dan VR. Acara ini menarik total satu juta guru dan siswa dari 53 negara, wilayah, dan organisasi internasional.

Dalam beberapa tahun terakhir, Guangxi telah meningkatkan pertukaran dalam mempopulerkan sains di kalangan pemuda dengan negara-negara ASEAN, Hong Kong, Makau dan Taiwan, dan berhasil mengadakan Perkemahan dan Lokakarya Pengajar Remaja Sabuk dan Jalan ke-3, Kompetisi Robot Remaja Guangxi dan Kompetisi Undangan Robot Remaja ASEAN & Guangdong-Hong Kong-Makau, Festival Sains Remaja Guangxi dan Pertukaran Sains dan Teknologi Remaja ASEAN. Melalui upaya tersebut, provinsi ini telah membangun platform pertukaran internasional untuk ilmu pengetahuan dan teknologi, pendidikan dan budaya di kalangan anak muda. Pada bulan November 2020, upacara peresmian Pusat Popularisasi dan Pertukaran Sains Internasional China-ASEAN diadakan di Museum Sains dan Teknologi Guangxi. Dengan memberikan peran penuh pada pusat pertukaran, Asosiasi Sains dan Teknologi Daerah Otonomi Guangxi Zhuang dan Museum Sains dan Teknologi Guangxi terus membangun platform pertukaran sains dan teknologi internasional kelas atas yang berbasis di Guangxi, berorientasi ke negara-negara ASEAN, dan mencakup negara-negara di sepanjang Sabuk dan Jalan, untuk memberikan kontribusi yang lebih besar pada pertukaran global dalam mempopulerkan sains.

Sumber: Museum Sains dan Teknologi Guangxi

Tautan Lampiran Gambar:

   Tautan: http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=407337


Penulis : Lina

Editor : Adityawarman


Berita Populer


Kategori Berita