PGN Saka Bangun Jembatan Bagi Nelayan di Wilayah Gresik


Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) melalui anak usahanya, PGN Saka mendirikan jembatan baru bagi nelayan Ujungpangkah Desa Banyuurip, Gresik, Jawa Timur.

Jembatan yang dibangun merupakan kepeduliaan perusahan melalui program corporate social responbility (CSR).

External and Government Relation PGN Saka Subali mengatakan, pihaknya mengapresiasi adanya dukungan dari organisasi Rukun Nelayan dan Kepala Desa Banyuurip serta stakeholders yang lain atas dukungan dan kerjasamanya.

“Pembangunan infrastruktur jembatan ini untuk membina hubungan dengan lingkungan sekitar wilayah operasi kami selalu memperhatikan living in harmony,” katanya dalam keterangannya, Senin (25/10).

Menurut Subali, jembatan yang dibangun PGN Saka merupakan hasil community need assessment dengan nelayan dan pemerintah desa. Jembatan yang membentang sepanjang 20 meter di atas kali proyek Banyuurip ini sangat diperlukan nelayan.

“Jembatan ini kami beri nama Jembatan Cinta Nelayan sebagai wujud bahwa PGN Saka sangat cinta dan peduli dengan nelayan,” paparnya.

Beroperasinya jembatan cinta itu, juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik, Nurul Haromaini serta Muspika Ujungpangkah dan perangkat Desa Banyuurip maupun tokoh masyarakat.

“Saya dan rombongan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik berterimakasih diajak PGN Saka menyaksikan program-program CSR-nya. Disini ada tempat wisata Banyuurip Mangrove Center, ada bantuan jembatan, penanaman mangrove serta ada acara pelepasan burung,” ujar Nurul Haromaini.


Penulis : Indra

Editor : Irwen


Berita Populer


Kategori Berita