Xl Axiata Pacu Vaksinasi Warga melalui Program SVIB


Jakarta - PT XL Axiata Tbk (EXCL) sebagai pelaksana dan inisiator program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit (SVIB) telah memberikan 28 ribu dosis vaksin ke warga Medan dan Sumatera Utara pada umumnya.

Chief Corporate Affair Officer XL Axiata, Marwan O. Baasir mengatakan perseroan selama dua bulan membuka layanan vaksinasi COVID-19 di Medan melalui kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik dan Pemerintah Kota Medan.

"XL Axiata sebagai pelaksana dan inisiator program berharap SVIB ini bisa berkontribusi pada penanganan COVID-19 dan pencapaian vaksinasi di Medan dan Sumatera Utara secara umum menjadi provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Sumatera," dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (5/11).

Dijelaskan, penyelenggaraan program ini merupakan wujud komitmen perseroan selaku pelaku bisnis untuk mendukung pemerintah dalam mendorong percepatan pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Indonesia.

"Kami sangat menyadari penyelesaian persoalan pandemi ini tidak bisa dilakukan sendirian, namun harus dilakukan secara bersama-sama sesuai dengan kompetensi masing-masing dengan semangat kolaboratif,” terangnya.

Terkait dukungan penanganan COVID-19, XL Axiata sejak awal pandemi tahun lalu juga telah memberikan donasi ratusan ribu unit APD untuk petugas medis di berbagai daerah, termasuk total lebih dari Rp150 miliar dalam berbagai bentuk mulai dana tunai hingga dukungan sarana telekomunikasi bagi masyarakat dan instansi terkait, serta penguatan jaringan telekomunikasi secara khusus di sejumlah rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di seluruh Indonesia.

 


Penulis : Irwen


Berita Populer


Kategori Berita