WIKA Bukukan Laba Bersih Rp322,34 Miliar


PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) sepanjang 2020 membukukan laba bersih mencapai Rp322,34 miliar didukung oleh penjualan sebesar Rp16,54 triliun.

Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito mengatakan raihan tersebut mencerminkan keberhasilan perseroan dalam merealisasikan laba bersih 54,81% lebih tinggi dari review target perseroan akibat penyebaran pandemi Covid-19.
Kontribusi terbesar dari penjualan didapat dari sektor infrastruktur dan gedung yang kemudian diikuti secara berturut-turut oleh sektor industri, energi dan industrial plant serta properti.

“Kami ingin memastikan kondisi WIKA tetap sehat dimana langkah yang diambil adalah melakukan proses bisnis yang adaptif dan tangguh bertahan di tengah pandemi. Sebagai kontraktor, WIKA membangun komunikasi aktif dan berusaha untuk menselaraskan kepentingannya dengan kepentingan pemilik proyek,” katanya di Jakarta, Jumat (26/3).

Ditambahkan, meskipun berada di tengah pandemi Covid-19, kondisi keuangan perseroan terbukti tetap sehat tercermin lewat arus kas positif dari aktivitas operasinya sebesar Rp141,28 miliar.

Berbagai langkah efisiensi juga ditempuh dengan melakukan penghematan biaya usaha dan operasional untuk menjaga agar tidak terjadi pemutusan hubungan kerja terhadap karyawannya.

“SDM menjadi modal utama untuk menggerakan bisnis WIKA sehingga kelak siap lepas landas ketika kondisi semakin membaik,” paparnya.

 



Berita Populer


ASEANFLAG